Tata Cara Pendaftaran Mahasiswa Baru

1. ​Tekan tombol "Sign In" pada pojok kanan laman.


2. ​Akan tertampil form registrasi. Isi formulir dengan e-mail yang aktif serta nama lengkap pendaftar.

3. ​Tekan tombol "Daftar".


4. ​Buka e-mail verifikasi, lalu​ tekan tombol "Accept Invitation" untuk memverifikasi akun. Cek spam jika tidak ada di kotak masuk. 


5. ​Isi kata sandi dan konfirmasi kata sandi dengan kata sandi yang diinginkan.

6. ​Tekan tombol "Buat Akun" untuk membuat akun.


7. ​Akun terlahg berhasil terbuat jika telah menampilkan notifikasi seperti berikut.


1.  ​Tekan tombol "Daftar kelas" sesuai dengan pilihan alur pendaftaran yang dipilih.


2. ​Isi formulir pendaftaran. Tekan tombol "Simpan" untuk menyimpan isian pada setiap bagian yang telah diisi dan melanjutkan ke bagian lainnya.


3. ​Jika semua bagian telah diisi, akan tertampil seluruh isian formulir.

4. ​Tekan tombol "Kirim Form Pendataran" untuk mengirimkan formulir pendaftaran.


1.  ​Setelah melakukan daftar ulang, akan tertampil pilihan pembayaran sebagai berikut.

2.      Tekan tombol “Online” untuk melanjutkan pembayaran secara online.


3.      Akan tertampil arahan untuk melanjutkan pembayaran secara online melalui midtrans.

Tata Cara Pembayaran Midtrans

1.  ​Setelah melakukan pendaftaran, akan tertampil pilihan pembayaran sebagai berikut.

2.      Tekan tombol “Offline” untuk melanjutkan pembayaran secara offline.


3.      Tekan tombol “Pilih” untuk melanjutkan pembayaran.


4.      Akan tertampil arahan seperti berikut untuk melanjutkan pembayaran secara offline melalui bagian keuangan.


1.      Akses link yang diberikan pada e-mail untuk membuka soal ujian masuk.


2.      Tekan tombol “Start Survey”.


3. ​Isi ujian dengan jawaban yang tepat.

4.      Setelah sudah menjawab semua soal ujian masuk, tekan tombol “Submit” untuk mengumpulkan jawaban ujian saringan masuk.


1.      Akses menu Pendaftaran > submenu Pendaftaran Ulang Mahasiswa Baru pada Portal STIE.

2.      Akan tertampil pengumuman lulus ujian dan dapat melanjutkan daftar ulang seperti berikut.

3.      Tekan tombol “Lanjut Register” untuk mendaftar ulang.


4.      Akan tertampil hasil pengisian data diri pada awal pendaftaran.

5.      Lengkapi data diri yang belum lengkap atau butuh perbaikan.

6.      Unggah pakta integritas dengan template yang tersedia. Berikut ini tata cara membuat pakta intagritas:

​a.       Tekan “Klik Disini” untuk mengunduh template pakta integritas.

​b.       Isi pakta integritas yang sudah terunduh pada text editor yang ada seperti word.

​c.       Unggah kembali pakta integritas yang telah diisi sebelumnya pada “Input File Pakta Integritas”.


7.      Tekan tombol “Kirim Form Pendaftaran” untuk mengirimkan form daftar ulang.


1.      Setelah melakukan daftar ulang, akan tertampil pilihan pembayaran sebagai berikut.

2.      Pilih skema pembayaran yang diinginkan.

3.      Tekan tombol “Pilih” untuk melanjutkan ke pembayaran.


4.      Akan tertampil rincian biaya yang harus dibayarkan. Tekan tombol “Lanjut Bayar”.


5.      Tekan tombol “Online” untuk melanjutkan pembayaran secara online.


6.      Akan tertampil arahan untuk melanjutkan pembayaran secara online melalui midtrans.

Tata Cara Pembayaran Midtrans

Pembayaran Daftar Ulang Secara Offline

1.  ​Setelah melakukan daftar ulang, akan tertampil pilihan pembayaran sebagai berikut.

2.      Pilih skema pembayaran yang diinginkan.

3.      Tekan tombol “Pilih” untuk melanjutkan ke pembayaran.


4.      Akan tertampil rincian biaya yang harus dibayarkan. Tekan tombol “Lanjut Bayar”.


5.      Tekan tombol “Offline” untuk melanjutkan pembayaran secara offline.


6.      Tekan tombol “Pilih” untuk melanjutkan pembayaran.


7.      Akan tertampil arahan seperti berikut untuk melanjutkan pembayaran secara offline melalui bagian keuangan.